Thursday, September 14, 2006

Pelatihan ICT di STMIK Sinar Nusantara Surakarta


ArtImage by Aris

Hari ini melanjutkan pelatihan yg kemarin dibuka oleh Direktorat PLB bekerjasama dengan STMIK Sinar Nusantara. Jadual pelaksanaannya mulai dari tanggal 12 s.d. 22 September 2006 bertempat di kampus STMIK Sinar Nusantara Surakarta.

Aku peserta pelatihan komput yang paling beda. Para peserta lain sedang sibuk dengan pelatihan dasar komputer aku sudah browsing ke situsku sendiri. Sambil menunggu aku sekalian check email. Ada email dari Gubenur Central Bank of Nigeria :-).

Sebenarnya ini berarti meninggalkan kantor untuk training yang aku sudah bisa. Aku akhirnya mengganti misi training dengan mengobservasi penyelenggaraan training. Hasil observasi adalah:

Peserta
1.Banyak peserta yang memang belum biasa menggunakan komputer.
2.Peserta yang datang dari berbagai SLB di seluruh penjuru tanah air.
3.Peserta umumnya sudah berumur (dibanding aku yg masih muda)
4.Ada yg kepala sekolah, ada yg kepala lab, kepala TU.

Tempat pelatihan:
a.Hotel Surya
1.Hotelnya lumayan oke meski tidak terlihat mewah.
2.Akses kendaraan jelas no problem sebab nempel dengan terminal Tirtonadi.
3.Karena menyatu dengan terminal maka kalau malam tempatnya agak ginama gitu.

b.STMIK Sinar Nusantara Surakarta
1.Tempatnya agak masuk dari Purwosari, tetapi aku tidak tersesat sebabnya ada papan penunjuk yang jelas. Dari sejak jalan Slamet Riyadi sudah ada baliho lumayan eyecatching yang memandu ke baliho ke dua sehingga cukup dengan mengikutinya aku sampai di lokasi.
2.Labnya lumayan OKE dengan tiap lab 20 komputer. Ada 5 lab digunakan untuk pelatihan.
3.Meja komputer benar-benar meja praktikum dengan rangka besi yg kokoh dan monitor di bawah meja.
4.Dual Sistem Operasi: Linux dan Windows, dengan koneksi ke internet
5.Websitenya di www.sinus.ac.id responsif langsung memuat program pelatihan ICT. Hanya alamat hotel yg dicantumkan di Grand Setia Kawan padahal kita pelatihan di Hotel Surya.

Cape wira-wiri, sebab aku juga masih harus nangani snack pelatihan Halaqoh Hujroh untuk guru Assalaam. Kebetulan istri juga lagi sakit dan istirahat di rumah.

No comments: