Thursday, May 04, 2006

Mencari uang lewat internet

ArtImage by ArisAda banyak cara mencari uang lewat internet. Yang pasti internet itu seperti dunia. Banyak yang terkoneksi di sana dan beraktifitas seperti bekerja, belajar, berdagang, berobat juga surat-suratan atau berpacaran dan lain-lain. Cuma sifatnya maya. Kita tidak face to face tapi pakai interface komputer yang terhubung internet. Salah satu yang akan dibahas disini adalah kita bisa mencari uang di dunia maya, tentunya dengan cara atau aturan di dunia maya.

Contoh paling umum adalah dengan jual beli lewat internet. Istilahnya eBay atau yang lebih luas cakupannya eCommerse. Beli sesuatu di internet lalu dijual lagi di internet. Atau bisa juga punya produk atau layanan di dunia nyata lalu dijual lewat internet. Contoh di bawah ini adalah iklan jual baju atau kaus unik di internet.

Dear Friend:
Hello, my name is Fred Meyers. I'm the President of The Queensboro Shirt Company.
In 1982, I graduated from business school and turned a hobby of selling Lacoste-quality custom-embroidered shirts into a full-time job. Believe it or not, my company was the first ever to offer custom-embroidered shirts to small- and medium-sized companies, birthing a billion-dollar industry!

We understand the unique needs of small businesses. Unlike other companies, we don't make you order hundreds of items to get our best price. Our order minimum is just 4 items, we don't charge set-up or embroidery fees for standard-sized logos, and an Industry-Unique Unconditional Ten-Year Guarantee backs everything we sell.

Fred Meyers,
fredm@queensboro.com

Tentu kalau yang model fair begini kita harus punya alat pembayaran yang syah. Sebagaimana di dunia nyata perlu uang untuk transaksi, di dunia maya perlu kartu kredit untuk urusan bayar membayar. Kartu kredit yang berlaku internasional dengan mata uang dolar atau euro. Wah yang ini sampai sekarang saya belum pernah punya. Sebenarnya sih mudah. Cukup dengan membuka rekening di BCA dalam bentuk dolar. Nomor rekening tersebut bisa kemudian digunakan utuk membayar atau menerima tranfer uang dari manapun.

Jika ingin mendapat rekening lewat internet bisa saja buat rekening e-gold yang gratis di http://www.e-gold.com. Kita cukup mengisikan data yang sesuai dgn ID kita. Begitu di assigment maka kita sudah punya nomor account yang bisa digunakan untuk menerima transver uang dari manapun.

Tapi ada cara canggih yang sangat sederhana yang baru dapat saya ketahui setelah saya hampir ketipu di internet. Yaitu membayar transaksi lewat Western Union. Di bank itu orang bisa kirim uang cash antar negara hanya dengan menyebutkan nama nomor KTP dan alamat yang jelas. Uang bisa dikirim oleh bank tersebut seperti kita kirim wesel. Tentu setelah ditambah biaya kirim.

Kalau tidak punya barang, kita bisa saja mencari uang lewat menyediakan jasa. Semakin jasa kita dibutuhkan maka semakin banyak orang yang tertarik lalu menggunakan jasa kita. Ini pintu untuk kemudian menarik uang charge bagi pengguna jasa kita. Paling banyak ditemui di situs Indonesia adalah jasa pelayanan informasi atau jasa membooking hotel dan tiket perjalanan wisata.

Ada juga cara paling sederhana yaitu memuat advertising perusahaan orang di situs kita. Setiapkali ada yang mengklik maka kita akan mendapat poin dari perusahaan yang punya iklan. Strateginya tentu dengan membuat situs semenarik mungkin. Jika situs kita semakin menarik akan dipastikan banyak pengunjungnya. Akhirnya banyak pengunjung yang bisa dijaring untuk mengklik iklan dan kita yang punya situs dapat point alias bisa dapat uang. Ada banyak situs yang menawarkan seperti iklan ini.

Kalau kita mau direpotin dengan kiriman email advertising tapi kita mau dibayar silahkan kunjungi http://numenmail.com/pages/index.php?refid=vallionz atau ke alamat http://www.million-mails.com/pages/index.php?refid=vallionz. Bila kita daftar dengan mengisi data lengkap kita akan dikirimi seabreg-abreg email promosi. Per email yang kita baca akan dibayar $80 oleh website ini. Sayangnya klo mau mangambil uang, minimal account harus $8888. Semakin rajin cek email maka semakin banyak kita akan mendapat tambahan uang. Jadi jika ingin mendapatkan limit account $8888 berarti minimal kita membuka 112 email dulu!

Cara lain tentunya dengan cari barang gratisan di internet. Entah bagaimana logikanya pokoknya ada saja yang mencoba menawari gratisan di internet. Hanya kadang kita disuruh suruh dulu. Ada yang disuruh menjadi member dulu dan harus daftar. Awalnya gratis tapi seringkali kemudian harus bayar jika ingin mendapat fasilitas full atau jika sudah kadaluarsa. Ada yang disuruh mengisi angket, yang biasanya pasti pakai email kita. Trus email kita tau-tau di kirimi advertising macem-macem alias spam. Ada yang disuruh undian. Ada juga yang ngasih gratisan tapi disuruh menyebutkan alamat di Amerika Serikat sana. Pernah saya sempat kegirangan karena akan mendapat Ipod gratis. Sayang gratisanya hanya untuk wilayah US dan Canada saja. Jelas saya yang beralamat di Indonesia nggak bakalan dapat.

Contoh lain adalah situs yang menyediakan tawaran menggiurkan seperti di "japanese_duit" japanese_duit@yahoo.com. Kita bisa medapatkan barang gratis seperti hp, camcorder dan lain-lain. Situs ini merupakan bisnis online berbasis pencarian referal, dengan menjadi member situs ini kita dapat mendapatkan barang gratis sesuai dengan yang diinginkan, bahkan dapat memilih untuk mencairkan referal yang telah diperoleh dan dapatkan penghasilan Rp.1.400.000/bulannya. Tawaran yang menggiurkan bukan..! Coba situs klik www.barang-gratis.com. Hanya saja biasanya periode gratisan sering dibatasi cuma untuk waktu tertentu.

Sebuah kantor pemasaran yang baru buka cabang di Indonesia kadang juga menawarkan produk baru gratis buat promosi. Caranya dengan menyebarkan email berantai agar promosinya bisa kema-mana. Perusahaan Handspring misalnya memberikan PDA + GSM Handspring Treo 180 dan Treo 270 atau Treo 600 asalkan kita mau menyebarkan email advertising ke minimal 15 orang. Isi emailnya seperti di bawah.

Teman-teman yang terhormat,
Bersama ini disampaikan bahwa perusahaan kami Handspring, Inc. yang berkantor pusat di California US membuka kantor pemasaran di Jakarta untuk
regional Asia Tenggara. Produk yang kami pasarkan adalah PDA+GSM dan Pocket PC. Details produk kami dapat anda lihat di http://www.handspring.com. Untuk peluncuran perdana produk kami di Indonesia, maka akan memberikan secara gratis produk terbaru PDA+GSM Handspring Type Treo 180 dan Treo 270 dan Treo 600.
Dengan memberikan PDA+GSM ini, kami akan mendapatkan umpan balik yang berharga dari para pelanggan dan mendapatkan efek mulut ke mulut yang besar. Yang harus Anda lakukan adalah memfoward pesan ini pada 15 orang teman. Setelah 2 minggu waktu pengiriman, anda akan menerima sebuah PDA+GSM Handspring Type Treo 180. Jika Anda memfoward pada 25 orang, Anda akan menerima PDA+GSM Handspring Type Treo 270. Dan Jika Anda memfoward pada 40 orang, Anda akan menerima PDA+GSM Handspring Type Treo 600.
Hanya perlu di ingat untuk mengirimkan sebuah copy pada:
ellena_margaretha@yahoo.com Hanya dengan cara ini kami tahu Anda telah memforward pesan ini.
Semoga berhasil

Cara lain tentunya dengan cara curang atau dengan berjudi. Di dunia maya ada cara canggih untuk menipu, mencuri, arisan uang atau main judi. Seperti di dunia nyata tentunya cara ini butuh kelihaian dan jika salah langkah bisa saja kita akan berurusan dengan yang berwajib. Istilahnya carding, hacking, cracking dsb. Bagi komunitas hacker Indonesia mereka punya milis sendiri di http://groups.yahoo.com/group/hackerline.

Contoh konkritnya dari Yonatan tentu ini nama samaran yang punya alamat di jpsucitro@yahoo.com. Menurut pengalamannya di yogyacarding sopware ada banyak software yg bisa langsung ngecrack kartu kredit lengkap dengan no kartu dan expire datenya. Hanya saja cc atau credit card dan cvv nya itu hanya berdasarkan alogaritma program yang di buat sama programernya. Kalau pingin yang valid berarti harus mencuri info nomor credit card asli. Di mana mendapatkannya, ya harus menjebol mdb sebuah online shop. Bisa juga dengan cara kerjasama dengan orang yang mengurusi cc. Contohnya resepsionist hotel yg pelanggannya membayar pake credit card, atau apa lah yang ampir mirip seperti itu. Baru kemudian program crackernya dijalankan untuk membobolnya. Meski sering gagal, begitu dapet maka hasilnya lumayan karena tanpa modal apa-apa.

Baru-baru ini saya dapat cara menjebol www.smsbisnis.com dengan cara curang. Orang lalu bisa dapet penghasilan cuman dengan modal seribu rupiah. Logikanya seperti ikut MLM tetapi dengan HP sebagai alat pendaftaran. Caranya buka Handphone lalu ketik sms : SB daftar 03706626893 lalu kirim ke: 3911.

Ini berarti udah jadi anggota terus akan dapat nomor PIN melalui nomor 3911. Setelah itu agar dapat penghasilan dari sistem ini maka harus membuat jaringan sebanyak-banyaknya. Caranya dengan cara mengirimkan sms ke segenap nomor hp dengan format sebagai berikut: ketik sms: SB daftar kirim ke: 3911.

Jika ada yang mendaftar maka anggota jaringan akan terbentuk. Dan jika semakin banyak anggota, semakin banyak point yang didapat. Kita akan penghasilan tanpa sadar karena sistem otomatis berjalan. Untuk mengecek Bonus dan Jaringan bisa dibuka www.smsbisnis.com. Apakah bisa atau tidak saya tidak menjamin, sebab saya ndak mau coba-coba cara yang demikian.

Apakah masih ada cara lain untuk mendapatkan uang lewat internet? Tentu ada, banyak cara bahkan. Kalau ada yang mau nambahin saya tunggu tipsnya.

12 comments:

syahrull said...

assalamu'alaikum
ini syahrul minta saran yang lebih bagus lagi donk lagi belajar nih boleh kan kita share. syahrull.blogsport.com

W@y@n ROY said...

Nama Saya Wayan, boleh juga nih tawarannya. Sebelumnya saya mau bertanya, apakah membuat rekening egold itu aman dan sudah ada yang membuktikannya ga mas? atau mungkin mas Aris sendiri sudah punya rekening egold?. Terimakasih mas atas jawabannya.

bilal said...

mas salam kenal dulu dari aku. aku bilal dari kutho adhem (malang).

apa dengan buka kiriman email saja kita bisa dapat uang? bener ta mas? kalo cuman buka saja apa susahnya lho mas?

kalo kita minta dikirimi uangnya lewat chek, apa iya bener dikirim ke alamat rumah kita? apa mas sudah buktikan?

trims mas ... jawabannya aku tunggu loh.

Erwhen21_cute said...

Mas..
Aq kan pernah liat ada di internet tentang google adsense apakah benar kita akan mendapatkan uang dari blog kita yg di kunjungi..

Disana waktu mau sign up ada data data yg harus di isi diantaranya no rekening...apa uang kita tidak di sedot,y mas

saya juga blogger pemula mas jadi gak tau gimana cara blog kita jadi terkenal

Erwhen21.blogspot.com

thank's ya atas info,y..

mahadewa said...

mas salam kenal aku dewa aku minta tolong,gimanasih cara nge daftar e-gold aku bingung karna berbahasa inggris,jadi saya minta tolong penjelasan cara ngedaftar itu aja totong ya mas? mahadewaprasetya@yahoo.com

sigid said...

saya punya teknik yang mungkin agak mirip seperti diatas yaitu program Paid To Click memang untuk hasilnya lumayan lama tapi uang yang akan kita hasilkan juga banyak apalagi klo kita sign up lebih dari 10 PTC bagi rekan2 yang berminat silahkan kunjungi
http://www.uangsegar.co.cc/

jonnee said...

@ Erwhen21_cute
Apakah Google Adsense bisa menghasilkan uang? Jawabanya adalah bisa. Saya Sudah 3 bulan terakhir ini mendapatkan cek dari google adsense antara 500 s/d 700 $ USD,gak terlalu banyak seperti senior2 saya yg bisa nyampe 5000 s/d 10000 $USD. Semua itu bisa asal anda tau caranya yang benar. Saya dulu juga hampir putus asa,dan suatu hari saya iseng browsing di internet dan menemukan Website yang membimbing saya seperti sekarang ini. Kalau ga salah nama website itu http://www.uangadsense.blogspot.com .Pertama saya baca kayaknya sulit untuk dipercaya. Akhirnya saya berani mencoba dan ternyata emang bener. Terima kasi buat http://www.uangadsense.blogspot.com yang telah memberikan jalan sukses pada saya.

By ardana
www.jeepmambo.blogspot.com

Anonymous said...

mas saya udh daftar di numenmail.com.. trus bgmn c cara cairin dana'a? kirim jawaban'a ke
boker.gools@gmail.com ya..! tq

Anonymous said...

Hanya dengan sekali daftar langsung dapet duit $200 ? ga percaya? buktikan sendiri
daftar lewat link ini >>> http://www.AWSurveys.com/HomeMain.cfm?RefID=dumpweed <<
langsung bisa cair lewat ATM dimana aja!! buruan daftar!!

Anonymous said...

aku uda coba register di e-gold tapi kok gak bisa? Ada tulisan yg artinya tdk bs menerima member baru dari indonesia. Gmana donk? Help me plz

Anonymous said...

beneran bs dpet duit dari internet??

ahmad said...

sulit banget prosesnya mas