Saturday, May 06, 2006

Learning: Mengupload image ke Aris Web dari Photobucket


ArtImage by Aris

Aku punya koleksi gambar di
http://s23.photobucket.com/albums/b378/Arishanafi/ArisPersonal/
Art image yg kupakai di weblogku seperti image Assalaam Burn di atas kusimpan di
http://s23.photobucket.com/albums/b378/Arishanafi/ArisWeb/

Sebenarnya pinginnya langsung bisa upload di Blogger.com tapi ternyata ada kendala. Entah bagaimana selalu gagal. Hanya bisa pakai URL dari situs lain yang memang penyedia layanan koleksi image. Akhirnya aku daftar di photobucket.com. Lalu upload image yang sedianya bisa mejeng di web. Agar koleksi image bisa ditampilkan di weblogku lalu kupakai kode sintak yang digenerate oleh photobucket. Ada tombol fasilitas Generate HTML and IMG code.

Bentuknya ada empat macam. Hanya yang aku pakai yang bentuk pertama dan kedua. Bentuk pertama berupa thumbnail yang bisa di klik. Ini karena ukuran imagenya besar. Jika ukuran imagenya kecil atau pas maka aku suka pilihan ke dua yang bisa menampilkan gambar sesuai ukuran asli. Untuk yang ini biasanya kusiapkan dulu imagenya. Sebab kalu kebesaran kadang imagenya nerjang-nerjang seperti gambar Anak Aceh di Assalaam.

Sebenarnya maunya kutulis sintaknya di sini, tapi kok malah langsung jadi muncul gambar dan tidak muncul sintaknya. Coba sendiri aja deh. Aku masih belum bisa teknik mengquote kalimat. Dan mohon maaf jika kecepatan self learning ku di dunia blogging masih lambat. Dan capaian kemampuan blogging baru sampai segini.

1 comment:

Wiwin said...

ass wr wb
kak aris... masih kenal wiwin yg bawel? ^_^