Monday, April 09, 2007

Lagi Pimpinan Pondok Assalaam diganti


Direktur Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) Assalaam Dr M Muinudinillah Basri MA dicopot, menyusul keputusan rapat pleno Yayasan Majelis Pengajian Surakarta (MPS) tanggal 2 April 2007 lalu. Berita selengkapnya silahkan klik: Suara Merdeka, Rabu 4 April 2007

Tak sulit menduga bahwa kepemimpinan Ust Muin tak akan bertahan lama. Alasannya? Jam terbang Ust Muin di luar Assalaam yg begitu tinggi baik sebelum menjadi Mudir sampai sekarang(Dosen tetap Program Magister UMS, Dewan Syariah PKS Pusat). Beliau juga tidak tinggal di Assalaam serta santernya isu adanya friksi dengan Yayasan sudah cukup membuat prediksi bahwa Assalaam akan ganti pimpinan lagi. Yayasan tidak mbelani, beliau juga tak punya interest untuk ngotot bertahan dengan kondisi seperti ini.

Kapasitas beliau sungguh sangat tinggi. Doktor Syariah lulusan Medinah, hafidz Alqur'an, setiap khutbah selalu menggugah. Jadi pasti sulit mencari ganti dengan kapasitas yang sepadan.

Masa kepemimpinan Beliau yg dimulai pada Desember 2004 sampai 2 April 2007 sesungguhnya sangat singkat. Beberapa perubahan struktural telah dilakukan seperti menggabungkan Unit Kesantrian ke Unit Sekolah, berdirinya LZIS Assalaam dan Syirkah Taawuniyyah. Juga menggabungkan kembali 'Assalaam Cattering and Resto' kembali menjadi Unit Dapur Assalaam.

Selamat jalan Ust Muin... kebersamaan singkat ini semoga tak terlupakan.

No comments: